You are currently viewing Tokoh Masyarakat (Dr. Parlindungan Purba, SH, MM) SUMUT Kehilangan Tokoh Pembangunan Ekonomi Kerakyatan

Tokoh Masyarakat (Dr. Parlindungan Purba, SH, MM) SUMUT Kehilangan Tokoh Pembangunan Ekonomi Kerakyatan

Sebelumnya kami keluarga besar Closed Loop Kawasan Pertanian Terpadu – Sumatera Utara merasa kehilangan atas berpulangnya Bapak Drs. Baskami Ginting (Ketua DPRD Provinsi Sumut) pada tanggal 7 Februari 2024. Semoga Almarhum di terima disisi Tuhan Yang Maha Esa dan Keluarga yang di tinggalkan diberi ketabahan dan keikhlasan.

 

Dalam kenangan bersama Bapak Drs. Baskami Ginting, pada tanggal 11 Juli 2023, Inisiator KPT Program Closed Loop di damping oleh Bapak Dr. Parlindungan Purba, SH.,MM berkunjung ke kantornya dan di terima dengan baik. Kami mengutarakan Program-Program Closed Loop KPT baik kab. Deli Serdang, Kab. Simalungun dan Kab. Karo yang nanti nya menjadi nama Closed Loop KPT Desika. Beliau sangat mendukung program-program tersebut dapat meningkatkan pangan dan kesejahteraan petani dan rencananya segera menggelar RDP (Rapat Dengar Pendapat) dan KPT mendorong agar masuk dalam RPJM-D Provinsi Sumut.

Program Food Estate yang di Kelola Pemerintah vs Program Closed Loop KPT yang Operate Non Government (namun sangan membutuhkan dukungan Pemerintah dan Pemerintah Daerah) sama-sama bertujuan untuk ketahanan pangan, menahan laju inflasi maupun penghematan Devisa (melalui substitusi import) dan yang utama Kesejahteraan Petani Indonesia.  

Bapak Dr. Parlindungan Purba, SH., MM sangat berperan penting dalam mendukung penuh Program-Program Closed Loop KPT yang sudah di Launcing baik di Kab. Deli Serdang pada tanggal 3 November 2022 dan Kab. Simalungun pada tanggal 22 Juni 2023 di hadiri oleh Menteri Perekonomian RI yaitu Bapak Dr. (HC) Ir. Airlangga Hartato, MBA, MMT.

Kita butuh pemimpin seperti Bapak Dr. Parlindungan Purba, SH., MM yang mendukung para petani demi meningkatkan Kesejahteraan Rakyat khususnya Sumatera Utara. Semoga perjuangannya tidak berhenti dan akan terus mendukung sampai program-program closed loop KPT Desika ini dapat terimplementasikan.

Tinggalkan Balasan